Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Pernah Menyerah

Jangan pernah Menyerah

Karena ada siang pasti ada malam, ada Barat pasti ada Timur, ada bumi pasti ada langit, ada gelap pasti ada terang, ada kesulitan insya Allah ada jalan keluar. Begitulah dengan kehidupan yang kita jalani, dalam kesulitan pasti di sana ada kemudahan. Tinggal pertanyaannya sekarang adalah maukah kita mencari kemudahan atau jalan keluar dimaksud?

Bukankah Allah SWT. sudah mewanti-wanti dengan firman-Nya yang amat gamblang yaitu: "Inna ma'al 'usri yusra, fainna ma'al 'usri yusra" (setiap kesulitan pasti ada kemudahan, dan setiap kesulitan pasti ada kemudahan). Allah SWT. sampai mengulang firman-Nya dua kali. Ini menandakan bahwa dalam setiap masalah apapun dalam hidup yang kita alami pasti ada jalan keluar dan kemudahan setelah adanya kesulitan itu.

Tinggal masalahnya adalah maukah kita mencari jalan keluar dari setiap masalah yang kita hadapi dengan cara-cara yang benar sebagaimana diajarkan oleh Allah SWT. itu sendiri? Bukan malah menambah masalah dari masalah yang ada dengan mencari jalan keluar dengan sesuatu yang dilarang Allah? Seumpama menyelesaikan masalah yang menimpa kita dengan cara minum minuman keras dan dugem. Itu bukan menyelesaikan masalah, tapi nambah masalah.

Allah juga telah mengajari kita bahwa apapun permintaan dan masalah kita mintalah kepada-Nya untuk mengabulkan dan menyelesaikannya. Hal itu sesuai dengan firman-nya: "Ud'uni astajin lakum" (mintalah kepada Ku niscaya Aku kabulkan).

Oleh karena itu, kita harus yakin seyakin-yakinnya bahwa Allah akan memberikan solusi dari setiap masalah yang kita hadapi bagaimanapun beratnya masalah itu. Jangan pernah menyerah. Masalah yang kita hadapi sesungguhnya kecil dibandingkan dengan luasnya keinginan Allah SWT. untuk memberikan jalan keluar dari setiap kesulitan yang kita hadapi.

Untuk itu, barengi setiap doa-doa dan permohonan kita dengan cara mengikuti semua perintah Allah SWT. dengan dilandasi iman yang kokoh kepada-Nya. Karena kedua syarat tersebut menjadi tiket utama agar Allah mengabulkan semua doa-doa dan harapan kita.

Tetap semangat, jangan pernah menyerah!!! Karena disana selalu ada pelangi.

Posting Komentar untuk "Jangan Pernah Menyerah"