Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LIMPAHAN NIKMAT ALLAH SWT I

LIMPAHAN NIKMAT ALLAH SWT I

Kalau berbicara tentang nikmat Allah SWT. tentu tidak akan pernah habis untuk dibicarakan, bahkan Allah sendiri mengatakan bahwa barang siapa mencoba untuk menghitung-hitung nikmat-Nya niscaya tidak akan pernah ada satu orangpun untuk bisa menghitungnya.

Maka, sebagai wasilah untuk saling mengingatkan saya mulai menyebutkan dari sesuatu yang sangat sederhana dan kita lakukan setiap hari, yaitu tidur. Dalam keadaan tidur tidak mungkin kita menutup telinga dan hidung, tapi keduanya kita biarkan seperti apa adanya, alias lubang keduanya tidak kita tutup.

Coba bayangkan, ketika kita dalam keadaan sangat nyenyak dalam tidur tetiba datang semut dan kemudian masuk ke hidung dan telinga kita, sementara kita tidak tahu apa-apa karena sedang nyenyak tidur. Apa yang akan terjadi? Masya Allah, sungguh merupakan nikmat yang sangat besar dan dahsyat yang kita alami setiap hari, namun karena dialami setiap hari malah nikmat itu kita anggap kecil dan biasa. Padahal sebenarnya merupakan nikmat yang dahsyat yang diberikan Allah kepada setiap hamba-Nya.

Sungguh Maha luar biasanya Allah SWT. Yang telah menjaga kita ketika sedang lelap dalam tidur dari semua gangguan binatang yang bisa menganggu hidung dan telinga kita. Sehingga kedua anggota tubuh tersebut terjaga dengan selamat sampai kita kembali bangun di pagi hari, yaitu tepatnya jam 04.00 sebelum Subuh.

Bayangkan, berapa jumlah rupiah yang harus kita keluarkan jika seumpama harus menyewa orang hanya untuk menjaga hidung dan telinga kita agar terjaga dari makhluk yang membahayakan keduanya. Masya Allah, betapa besar nikmat Allah kepada kita semua. Sudahkah hari ini kita bersyukur?

Sebelum menata mimpi.
11 Jumadil Akhir 1443 H.

Posting Komentar untuk "LIMPAHAN NIKMAT ALLAH SWT I"